Rayspeed Dukung #BanggaBuatanIndo Semakin Mendunia

Rayspeed Dukung #BanggaBuatanIndo Semakin Mendunia

Ada banyak produk-produk buatan Indonesia yang berkualitas bagus dan memiliki potensi menarik perhatian pasar Internasional. Makanan, pakaian, dan barang-barang kerajinan tangan, adalah beberapa contoh jenis produk yang biasanya menarik perhatian calon pembeli dari Luar Negeri.

Indonesia yang terus bergerak mempromosikan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) juga membidik pasar luar negeri untuk promosi dan penjualan. Berbagai program pemerintah dikerahkan untuk membantu para pengusaha UMKM meningkatkan kualitas produknya agar dapat bersaing di Pasar Internasional. Selain itu, beberapa pihak membantu mempromosikan produk-produk Indonesia agar semakin dilirik di pasar global.

Rayspeed Asia sebagai perusahaan jasa pengiriman luar negeri juga turut mendukung program pemerintah mendukung pengusaha UMKM dalam program #BanggaBuatanIndo. Jasa pengiriman luar negeri memungkinkan orang-orang dapat mengirimkan produk-produk Indonesia, baik masih berupa contoh produk, ataupun barang yang sudah siap dipasarkan.

Beberapa produk yang dapat dipasarkan dan dikirimkan ke Luar Negeri:

1. Makanan

Makanan Indonesia terkenal dengan ciri khasnya yang kaya akan bumbu. Memasarkan makanan Indonesia dapat memasarkan kuliner khas nusantara. Makanan yang dapat dikirimkan, tentu saja yang tidak mudah rusak dan tahan lama seperti rendang, ikan teri balado, kerupuk, kue kering, dan dodol.

2. Produk Fashion

Ada banyak desainer Indonesia yang membuat produk fashion berkualitas seperti pakaian, tas, dan berbagai aksesoris. Banyak juga diantara mereka yang menggunakan bahan-bahan dari produk lokal seperti dari hasil tenun, batik, teknik jumputan, untuk menegaskan produk mereka adalah buatan dari Indonesia.

3. Karya Seni dan Merchandise

Indonesia juga tidak kalah di bidang kesenian seperti seni visual dan kriya. Karya-karya visual tersebut dapat menjadi penghias dinding rumah, furnitur rumah, atau barang-barang merchandise seperti kaos, topi, tote bag.

Memulai memasarkan produk-produk lokal tersebut, bisa dengan membuka jasa titip barang untuk melihat potensi pasar di negara tujuan. Jika peminat produk banyak, bukanlah hal yang mustahil jika terjalin kerjasama bisnis jangka panjang yang juga dapat memajukan perekonomian bangsa.