Barang yang Bisa #PaketinKangenmu Mengenang Jakarta

Barang yang Bisa #PaketinKangenmu Mengenang Jakarta

Bekerja dan sekolah di Luar Negeri menjadi keinginan beberapa orang untuk mencari peluang mendapatkan kehidupan yang lebih baik, termasuk juga untuk orang-orang yang tinggal di Jakarta. Walaupun sudah tinggal di kota metropolitan dengan fasilitas hidup yang lengkap, berusaha mencari kehidupan yang lebih baik dengan merantau dapat menjadi pilihan.

Tinggal di negara perantauan tidak selalu membuat seseorang merasa bahagia. Ada kalanya muncul rasa kesepian dan rindu untuk pulang, baik rindu dengan keluarga atau dengan suasana kota, terutama di hari ulang tahun Jakarta.

Berikut ini adalah beberapa produk asli Jakarta yang bisa mengobati rindu sambil merayakan hari jadi kota metropolitan ini,

  1. Dodol Betawi

Dodol betawi adalah camilan asli Jakarta yang terbuat dari ketan hitam, ketan putih, dan durian. Kandungan gulanya dapat membuat camilan ini tahan lama dan bisa dikirim kepada teman atau sahabat di Luar Negeri. Rasanya yang manis bisa membawamu pada kenangan manis di Jakarta.

2. Bir Pletok

Walaupun namanya bir, minuman ini tidak mengandung alkohol, tapi rempah-rempah. Kandungan rempah-rempahnya dapat mengurangi rasa lelah, pegal-pegal, dan menghangatkan hati dari dinginnya rindu dengan Tanah Air. Bir pletok ada yang dikemas dalam bentuk bubuk, sehingga praktis untuk dikirim dan dikonsumsi.

3. Kue Telur Gabus Keju

Camilan berbentuk seperti cendol dengan rasa gurih ini dapat menjadi teman saat bersama teman di negara perantauan. Selain melepas rindu, kamu jadi bisa memperkenalkan Jakarta melalui camilan ini ke teman-temanmu.

4. Kebaya Encim

Salah satu tradisi merayakan hari ulang tahun Jakarta dengan melakukan parade menggunakan pakaian tradisional Jakarta. Pakaian tradisional untuk perempuan adalah kebaya encim. Mengirimkan kebaya encim, tidak hanya membuat bangga dengan kota Jakarta, tapi juga bisa mencuri perhatian orang-orang sekitar karena dapat membuatmu tampak anggun.

5. Miniatur Ondel-ondel

Pajangan atau aksesoris berbentuk barang khas suatu daerah dapat mengobati rindu dengan kota tersebut. Miniatur ondel-ondel, terutama yang juga bisa difungsikan sebagai wadah penyimpanan dapat menjadi barang yang dapat diperhitungkan untuk dikirim ke teman atau saudara di perantauan yang rindu Jakarta.

Melepas rindu, tidak harus bertemu. Berkirim barang bisa jadi obat kangen di tanah rantau. Rayspeed Asia memahami kegalauan rasa rindu dengan membantu #paketinkangenmu ke Luar Negeri dan memastikan barang tiba dengan kondisi yang baik. Untuk memastikan kondisi barang dan makanan tetap dalam kondisi baik, pihak Rayspeed melakukan open check di setiap barang yang akan dikirim.