Bantu dan Bangkit Melalui Event #PaketinKangenmu Peduli Sesama

Bantu dan Bangkit Melalui Event #PaketinKangenmu Peduli Sesama

Tahukah Teman Rayspeed?

Tepat pada 31 Agustus 2021 kemarin, #PaketinKangenmu Peduli Sesama di bulan kemerdekaan telah usai, lho. Event yang menggandeng Teman Rayspeed ini adalah sebuah gerakan positif yang diinisiasi oleh Rayspeed Asia dalam rangka merayakan bulan kemerdekaan sekaligus membantu sesama.

Seperti yang kita tahu, bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan bagi warga Indonesia. Namun, sayangnya masih banyak orang yang belum mendapatkan kemerdekaan tersebut, khususnya dari segi finansial dan ekonomi. Terlebih lagi di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini yang “memukul” banyak orang di sekitar kita.

Atas dasar kepedulian, maka muncullah ide membantu sesama sekaligus bangkit bersama yang dinamakan #PaketinKangenmu Peduli Sesama yang mulai dilaksanakan dari tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2021.

Banyak yang Membantu, Lebih Banyak yang Terbantu

Event positif #PaketinKangenmu Peduli Sesama yang resmi berakhir pada akhir Agustus lalu, berhasil menggandeng lebih dari +30 UMKM yang sebagian besar bergerak di bidang makanan dan minuman selaku partner Rayspeed Asia. UMKM yang turut ikut ialah: Hannah Soulfood, Sanguan Sambal, Lidah Sapi Juara, JAGS Kitchen, ULIK Coffee, Mia Wendy, Siomay Giri, Vinica Kitchen, Edo, Burgems, Hardi Kopi, Gaawa Cake, MN Rolls, OPIA, Pempek Pluit Barat, Bee Pastry, Nobiru, dan Lapis Nyonya.

Kemudian, terdapat sebanyak +650 paket donasi yang sudah diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi COVID-19, mulai dari mitra ojek online, pengemis, pemulung, pedagang, pemilik warung, petugas kebersihan, hingga tenaga kesehatan yang tersebar di beberapa wilayah Jakarta, Tangerang, dan Malang.

Bukan hanya menjadi gerakan untuk membantu orang lain, #PaketinKangenmu Peduli Sesama juga nyatanya mampu memberikan dampak positif bagi UMKM yang ikut berpartisipasi.

“Dengan adanya #PaketinKangenmu Peduli Sesama, (Rayspeed Asia) turut membantu UMKM yang ikut berpartisipasi dalam event ini,” tutur perwakilan dari Sanguan Sambal, selaku UMKM yang ikut serta.

Selain itu, event #PaketinKangenmu Peduli Sesama juga secara tidak langsung dianggap menginspirasi dan bernilai positif. 

Event-nya bagus banget. Membantu orang-orang yang terdampak PPKM dan pandemi COVID-19, baik itu dari pekerja, pelaku UMKM, maupun orang yang membutuhkan,” kata perwakilan dari Hardi Kopi, yang juga menjadi UMKM yang ikut berpartisipasi.

Bersama untuk Sesama

Berkonsep menjalankan bersama untuk memberikan kepada sesama, Naufal Aly, selaku Digital Strategist Rayspeed Asia sekaligus perwakilan dari event positif ini menyatakan harapannya agar #PaketinKangenmu Peduli Sesama seperti ini bisa terus ada di kemudian hari dan Teman Rayspeed masih antusias untuk tetap ikut serta dalam event ini.

“Kami harap event seperti ini tidak berhenti di bulan (Agustus) ini. Semoga kita bisa jalankan di kemudian hari dan semoga Teman Rayspeed tetap ingin ikut serta di event seperti ini,” tutupnya.

Teman Rayspeed, jangan menunggu untuk melakukan kebaikan bagi sesama. Jika kita melakukan kebaikan, mulailah dari diri sendiri dan saat ini. Apakah Teman Rayspeed salah satunya yang ikut di dalam event positif #PaketinKangenmu Peduli Sesama ini?