5 Masakan Indonesia Ini Obat Rindu Rayakan Iduladha di Luar Negeri

5 Masakan Indonesia Ini Obat Rindu Rayakan Iduladha di Luar Negeri

Iduladha atau Hari Raya Kurban yang identik dengan salat ied, penyembelihan hewan kurban, lalu dilanjutkan dengan acara makan-makan keluarga. Niat hati ingin pulang ke kampung halaman bersilaturahmi dengan keluarga, namun saat ini situasi sedang tidak memungkinkan untuk bertemu secara tatap muka. Apalagi terpisah dengan jarak karena berbeda negara.

Walaupun Teman Rayspeed sedang jauh dari keluarga dan rindu momen Iduladha di Tanah Air, yuk coba masak menu berbahan utama daging yang biasanya kamu santap bersama keluarga untuk mengobati rindu.

1. Gulai

Racikan bumbu rempah dalam semangkuk gulai dengan potongan daging kambing itu tidak pernah gagal gurihnya. Perpaduan antara bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, lada, kuah santan, dan banyak lagi adalah kunci kentalnya kuah gulai. Menu gulai ini biasanya menjadi santapan yang ditunggu-tunggu saat momen Iduladha.

2. Sate

Kalau disuruh pilih, apakah kamu tim sate kambing atau sapi? Untuk membuat sate, langkah pertama daging yang sudah dipotong-potong kemudian direndam dengan bumbu dan dibakar hingga matang. Setelah itu, mau disajikan dengan kecap atau bumbu kacang tentukan seleramu ya!

3. Rendang

Kamu pecinta makanan pedas berbumbu rempah? Sudah pasti rendang masuk ke daftar makanan favorit di hari raya. Masakan asal Sumatera Barat ini memang digemari lidah orang Indonesia. Nggak heran, rendang itu menu yang selalu ada di meja makan untuk disantap bersama keluarga.

4. Semur

Kebalikannya dengan rendang, kalau makanan yang satu ini memiliki rasa manis dari kecap. Makanan Betawi ini juga diracik dengan berbagai bumbu rempah. Siapa yang nggak pernah nolak menikmati semur dengan nasi hangat dan kerupuk?

5. Rawon

Rawon sebagian besar memanfaatkan bumbu rempah, seperti jahe, serai, daun jeruk, kunyit, kemiri, dan lain-lain. Menyantap semangkuk rawon yang isinya potongan daging, akan semakin lezat dicampur dengan tauge, taburan bawang goreng, telur asin, dan sambal terasi.

Meski jarak tidak bisa dilampaui dan rindu tidak bisa lagi dibendung, bahan-bahan dari kelima masakan di atas bisa kamu kirim ke orang terkasih yang sedang di luar negeri. Dengan #PaketinKangenmu bersama Rayspeed, rindu untuk makan-makanan khas Iduladha yang kaya akan rasa rempah Indonesia bisa kamu paketin. 

Salah satu bentuk dukungan Rayspeed Asia dalam mengedepankan protokol kesehatan yaitu menyemprotkan desinfektan food grade ke barang-barang yang akan dikirim ke luar negeri. Sebab, higienitas barang dan kesehatan Teman Rayspeed adalah prioritas kami.