Serba-Serbi Berkirim Paket Ke Luar Negeri

Serba-Serbi Berkirim Paket Ke Luar Negeri

Berkirim barang memang menjadi salah satu solusi untuk tetap berkomunikasi dan terhubung dengan orang lain. Apalagi, jika seseorang tersebut terpisah jarak jauh dari kita sehingga tidak memungkinkan kita untuk bertemu secara langsung. Bisa jadi, dia saat ini sedang berada di luar jangkauan, misalnya sedang bekerja atau berkuliah luar negeri.

Nah, Teman Rayspeed, apa kamu pernah mengirim paket dengan keluarga, teman, atau sahabat di luar negeri? Jika iya, seberapa sering sih kamu melakukan hal ini? Adakah kendala yang kamu temukan saat mengirim paket tersebut?

Bagi Teman Rayspeed yang baru pertama kalinya mengirim paket ke luar negeri, pasti akan memikirkan perihal tarif ongkos kirimnya nih. Namun, jangan khawatir! Rayspeed Asia menyediakan pengiriman paket kilat ke seluruh negara dengan harga yang sesuai dengan pelayanan kami.

Untuk menyiasati agar saat kamu mengirim barang ke luar negeri tidak ada kendala, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti lho.

Tentukan dahulu jasa pengiriman yang akan digunakan

Kamu bisa melihat bagus atau tidaknya dari testimoni pelanggan atau ulasan di Google My Business. Jika kamu masih ingin melihat bagaimana kredibilitas mereka, bisa mengintip performa media sosial dan website yang dimiliki.

Jika sudah menentukan, tanyakan mengenai tarif ongkos kirimnya

Setiap jasa pengiriman memiliki ketentuan harganya masing-masing. Ada yang menghitungnya berdasarkan waktu pengiriman paket—semakin cepat maka semakin mahal harganya. Namun, jika bisa mendapatkan yang cepat sekaligus harganya terjangkau, kenapa tidak?

Jangan lupa untuk update informasi tentang promo

Karena tujuannya adalah ke luar negeri, tentunya tarif ongkos kirim akan lebih mahal dibandingkan dengan pengiriman ke wilayah domestik. Nah, bagi Teman Rayspeed yang mau berhemat, bisa banget lho untuk selalu update tentang info-info promo. Biasanya, promo akan selalu di-update di media sosial dan hero banner di website. Siapa tahu, bisa dapat cashback sampai diskon. Lumayan banget kan untuk menghemat tarif ongkos kirimnya?

Nah, berbicara promo, Teman Rayspeed tahu nggak sih kalau saat ini Rayspeed Asia sedang mengadakan kolaborasi dengan PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Singapura?

Yup! Mulai tanggal 25 Agustus s.d. 30 September 2021 mendatang, Rayspeed Asia resmi berkolaborasi dengan PPI Singapura lewat “Rayspeed Asia X PPI Singapura”. Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan berupa promo 5% diskon tarif ongkos kirim bagi Teman Rayspeed yang ingin #PaketinKangenmu untuk keluarga, teman, atau sahabat yang tergabung ke dalam keanggotaan PPI Singapura.

Dengan begitu, orang Indonesia di Singapura termasuk anggota PPI Singapura, bisa “menuntaskan” rasa rindunya terhadap Indonesia.

“Bersama Rayspeed Asia, kami ingin membantu pelajar Indonesia di Singapura agar rasa rindunya dapat terobati dengan adanya promo ini,” kata Clara Carmenita selaku Subkomite Divisi Eksternal PPI Singapura.

Terus, gimana sih cara biar dapat promo 5% diskon tarif ongkos kirimnya?

Setelah kamu sudah #PaketinKangenmu via service point atau drop point Rayspeed Asia terdekat atau memanfaatkan layanan pick n go, kamu bisa menunjukkan kartu keanggotaan PPI Singapura yang tertera atau menyebutkan nomor ID dan nama anggota yang sesuai dengan database PPI Singapura.

Namun, jika penerima belum menjadi anggota, bisa menghubungi pihak PPI Singapura dan mendaftar di ppisingapura.com ya. Selanjutnya, kamu bisa menunggu konfirmasi via Whatsapp mengenai tarif ongkos kirim serta besaran diskon 5% tersebut. Nah, jika sudah dua kali #PaketinKangenmu, kamu akan mendapatkan hadiah spesial berupa tumbler setelah kamu mengisi survei dari kami.

Sebagai testimoni, salah satu anggota PPI Singapura yang dikirimi paket dari keluarganya merasa senang karena akhirnya bisa merasakan kembali suasana Indonesia lewat #PaketinKangenmu. Hal ini karena sejak pandemi COVID-19 melanda, ia belum bisa pulang ke Indonesia.

“Terima kasih Rayspeed Asia sudah menyampaikan rasa kangen saya kepada Indonesia di masa pandemi ini,” ungkapnya.

So, Teman Rayspeed yuk lakukan tips kirim paketnya, manfaatkan promonya, dan saatnya #PaketinKangenmu untuk anggota PPI Singapura!